Lebih Simpel Dan Komplet


Menggunakan Bahan Ramah Lingkungan
Apple Computer belum menghentikan laju inovasinya. Setelah mencuri perhatian penggemar gadget dengan iPhone, kini mereka kembali dengan iMac seri terbaru, Intel iMac 2G. Komputer ini diklaim mempunyai kemampuan dan tampilan yang lebih memanjakan penggunanya.

“iMac generasi terbaru ini adalah komputer desktop paling luar biasa yang pernah kami buat,” ujar Steve Jobs, CEO Apple mengenai produk terbarunya ini.

Tampilan berbeda sudah terlihat pada bagian layar. Bagian ini menggunakan bahan glossy widescreen TFT active-matrix LCD dan tersedia dalam dua ukuran, 20 dan 24 inci. Layar berlapis kaca ini membuat gambar maupun video terlihat lebih nyata dan kaya warna.

Apple juga mempertahankan ciri khas sebagai pabrikan teknologi yang concern dengan estetika produk. Bentuk dasarnya mengikuti iMac G5 dan intel iMac generasi pertama. Yaitu meletakkan seluruh komponen di belakang monitor. Namun, dengan bentuk yang flat, hanya setebal 7,4 inci atau sekitar 18,9 cm.

Komputer ini juga memakai material baru. Kalau sebelumnya dominan casing plastik, kali menggunakan alumunium dan kaca recyclable. Namun, bahan plastik tetap digunakan sebagai border di sekeliling layar.

Penggantian komponen ini berkaitan dengan program peduli lingkungan bertajuk A Greener Apple. Apple memang punya target menghilangkan bahan kimia beracun pada seluruh produknya. “Desain kami menyertakan penggunaan material yang inovatif. Termasuk alumunium dan kaca kualitas tinggi yang bisa didaur ulang,” ujar Jobs.

Peranti pelengkap dalam paket penjualan ditujukan membuat intel iMac 2G lebih simple, namun tetap canggih. Di bagian atas layar, tertanam iSight camera untuk membuat acara video chat jadi lebih menarik. Disertakan pula Wi-Fi dan Bluetooth sebagai media koneksi.

Tampilan baru juga terlihat pada keyboard. Papan ketik mempunyai bentuk lebih elegan dan tipis, hanya 0,33 inchi. Intel iMac 2G menggunakan Mac OS X v10.4.10 Tiger. Didalamnya juga terdapat fitur yang berguna untuk menemukan file-file hidden.

Juga terdapat widget berisi berbagai informasi yang dibutuhkan oleh user. Seperti Mail, iChat AV, web browser Safari, Address Book, QuickTime, iCal, DVD Player, serta Xcode Developer Tools. Perlindungan dari UNIX membantu iMac terhindar dari virus dan malware.

Merasa bingung memakai seluruh fitur pintar dalam komputer ini? Gunakan saja Apple Remote yang disertakan dalam paket penjualan. Alat kecil serupa iPod ini akan mempermudah navigasi seluruh fitur dalam iMac.

Komputer cerdas ini tersedia dalam tiga pilihan harga. Mulai USD 1,199 atau sekitar Rp 11,3 juta untuk ukuran layar 20 inci dengan prosesor 2.0 GHz. USD 1,499 atau sekitar Rp 14,2 juta untuk prosesor berkecepatan 2.4 GHz dengan ukuran layar sama.

Sedangkan bagi yang berukuran layar 24 inchi dengan prosesor 2,4 GHz, dibanderol USD 1,799 atau sekitar Rp. 17,09 juta. Cukup murah dibandingkan generasi iMac sebelumnya yang dijual USD 1,499 atau sekitar Rp 14,2 juta untuk layar 20 inci dan USD 1,999 atau sekitar Rp 18,9 juta untuk layar ukuran 24 inci. (rum/bs)

Iklan

5 pemikiran pada “Lebih Simpel Dan Komplet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s