Paris Hilton, Dimanfaatkan oleh pembuat Virus

Jakarta – Paris Hilton berada pada peringkat pertama dalam daftar 10 figur yang paling banyak dimanfaatkan pembuat program jahat untuk menggoda korban sehingga mengunduh virus.

Berada di nomor dua adalah bintang pop Amy Winehouse. Selanjutnya, bintang sepakbola dunia asal klub Manchaster united Cristiano Ronaldo membuntuti di peringkat ketiga.

Adalah perusahaan antivirus terkemuka McAfee yang melakukan pemeringkatan ini. Mereka melakukannya dengan melihat sejumlah halaman web berisi program jahat ataupun spam yang mengandung attachment virus.

Para selebriti disebutkan sering dimanfaatkan untuk menggoda pengguna Internet untuk mengunjungi link atau mengunduh file attachment yang berisi virus ini. Namun, nama atlet dan tokoh terkenal pun tidak mempunyai nilai jual yang kalah manjurnya.

Selain Ronaldo, olahragawan yang kerap dimanfaatkan si pembuat virus adalah juara dunia moto GP Valentino Rossi yang menyusup di tempat keenam. Sementara presiden anyar Perancis Nicolas Sarkozy berada di posisi kesembilan.

“Tren yang berkembang pada kalangan pembuat program jahat adalah mereka menggunakan sesuatu yang kira-kira menarik minat banyak orang,” demikian dikatakan Greg Day, analis keamanan di McAfee seperti dikutip detikINET dari ITNews, Kamis (16/8/2007).

“Penggunaan nama Paris Hilton menjadi tinggi saat kemarin dia dipenjara. Begitu pula dengan Sarkozy karena dia maju dalam pemilihan presiden Perancis,” tambahnya.

Di samping itu, juga terdapat beberapa nama lokal dalam daftar itu. Puteri kerajaan Swedia Madeleine Bernadotte, berada di tempat kedelapan karena kepopulerannya di kawasan Skandinavia. Sementara, model Italia yang pernah menjadi pacar pesepakbola Chritian Vieri, Elisabetta Canalis juga berada dalam daftar tersebut.
( ash / ash )

Sumber: Detikinet

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s