Kisah Hacker Yang Berhasil Menjebol iPhone

New Jersey – Menghabiskan waktu lebih dari 500 jam dengan galonan minuman energi membawa kepuasan tersendiri bagi George Hotz (17), remaja asal Glen Rock New Jersey, Amerika Serikat (AS) ini.

Hotz berhasil meng-unlock ponsel sentuh Apple, iPhone. Hasil utak-atiknya tersebut membuat ponsel iPhone bisa berjalan dengan operator lain selain AT-and-T, operator resmi ponsel besutan Apple Inc tersebut.

“Beberapa teman saya mengatakan saya terlalu banyak membuang waktu musim panas saya, tapi saya rasa semua itu terbayar,” ujar Hotz kepada The Record of Bergen Country seperti dikutip detikINET dari Reuters, Sabtu (25/8/2007).

Diakui Hotz, meng-unlock iPhone memang bukan perkara mudah. Ia menyatakan bahwa proses ini berbekal solder dan software. Salah langkah dalam proses tersebut bisa membuat iPhone sama sekali tidak bisa bekerja, sehingga langkah-langkahnya harus diperhatikan betul.

Namun kerja keras Hotz berbuah manis. Ponsel 4GB yang sudah bisa berjalan dengan operator GSM apapun di bagian negara manapun ini, hingga Jumat (24/8) ditawar US$ 12.600 di eBay. Padahal model iPhone tersebut dijual US$499 dalam keadaan gres di toko yang tersebar di AS

Jakarta – George Hotz, remaja yang berhasil menjebol iPhone dari naungan AT&T, akan mendapat ganjaran atas apa yang telah dilakukannya. Namun, bukan hukuman yang ia dapat tetapi malah sebuah mobil sport terbaru yang akan diterimanya.

Hadiah mewah tersebut datang setelah Hotz menandatangani perjanjian dengan perusahaan perangkat bergerak Amerika Serikat CertiCell. Dalam perjanjian tersebut, Hotz hanya perlu melakukan sebuah presentasi di kantor pusat CertiCell di Kentucky.

Dan setelah itu ia lakukan, Vnunet yang dikutip detikINET, Sabtu (1/9/2007) melansir, Hotz akan langsung membawa pulang mobil sport Nissan 350Z yang diidamkannya.

Sebelumnya, Hotz mengaku membutuhkan waktu sekitar 500 jam sejak pertama kali iPhone dilempar ke pasar pada 29 Juni lalu untuk berhasil memisahkan dari jaringan AT&T agar bisa digunakan pada jaringan operator yang lain.

Kekreatifan remaja ini ternyata membuat kagum CertiCell, sehingga pada 27 Agustus lalu perusahaan ini mengundang Hotz untuk melakukan pembicaraan perjanjian.

Tidak hanya itu, Hotz pun juga ditawari pekerjaan menjadi konsultan di CertiCell, yang langsung disambut remaja ini. “Sebagai bagian dari perjanjian, Hotz setuju untuk bergabung dengan perusahaan kami untuk menjadi konsultan. Untuk itu, Hotz akan menerima mobil Nissan 350Z terbaru dengan tiga unit iPhone,” sebut CertiCell dalam pernyataannya.

Lalu mengenai tujuan untuk apa sebenarnya CertiCell rela mengucurkan dana demi iPhone dan Hotz, mereka mengatakan bakal memberikan pernyataan secara formal pada 14 September mendatang.
( ash / ash )

Source : Detikinet

Iklan

26 pemikiran pada “Kisah Hacker Yang Berhasil Menjebol iPhone

  1. dg hadirnya tokoh yg tak dikenal George Hotz adalah pembuka jalan baru dlm mendobrak dominasi/ monopoli suatu produk.Atas nama pribadi saya sangat gembira dan produk apapun akan mudah dibawa atau dipakai dimana saja. yok belajarterusssssss

  2. wele-wele…keren abis tuh orang.
    gara-gara nglakuin yang ilegal, malah dapet mobil sport, kerjaan, n duit…
    pengorbananmu ga sia-sia nak, 500 jam…..
    Hotz, ga percuma saia jadi gurumu selama ini
    BWAHAHAHAHAHA

  3. iphone ngga bakal laku di Indonesia! karena … yah memang karena ngga dijual untuk di Indonesia LOL. kecuali kalau udah ada provider yang kerjasama sama apple tentunya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s