Bingung Bongkar Lemari Besi, Perampok Tanya Google

Colorado – Saat bingung mencari jawaban, Google kerap jadi alat bantu. Mulai dari mengerjakan tugas sekolah, membuat lamaran pekerjaan, hingga menyusun surat cinta. Di Colorado, Amerika Serikat, Google bahkan dimanfaatkan oleh sekelompok penjahat yang sedang kebingungan membobol sebuah lemari besi.

Kejadian janggal itu terekam dalam kamera keamanan di sebuah taman hiburan yang jadi sasaran para perampok bertoperng. Awalnya, seperti dikutip detikINET dari TheRegister, Rabu (11/7/2007), para perampok berusaha menutupi kamera.

Menurut Chuck Akerman, detektif setempat, para bandit menyemprotkan cairan WD-40 ke kamera dengan harapan melumpuhkan pandangan sang kamera. “Hal itu hanya membersihkan lensanya saja,” ujar Ackerman.

Bukan hanya kamera, para perampok juga menyemprotkan cairan multiguna itu ke alarm kebakaran. Agaknya mereka mengira alarm itu juga sebuah kamera.

Kurang lebih satu jam para perampok bertopeng hitam itu berusaha membongkar lemari besi di lokasi. Ackerman menduga, dari gerak-gerik mereka, para perampok tahu nomor kombinasi lemari besi tapi tidak tahu cara menggunakannya.

Setelah bersusah-payah, akhirnya salah satu bandit itu punya ide cemerlang dan memasuki ruangan di sebelahnya dan menyalakan komputer. Ia, ujar Ackerman, melakukan pencarian di Google dengan kata kunci ‘safe-cracking‘ alias ‘membongkar lemari besi’. “Mereka membuka sebuah situs berjudul ‘How to Open Safes,” papar Ackerman.

Rupanya Google tidak mengecewakan para perampok. Informasi yang didapatkan dari internet membuat komplotan itu sukses membuka lemari besi dan membawa pulang sekitar US$ 12.000. ( wsh / wsh )

Sumber    : Detikinet

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s