Dahului iPhod, Microsoft pangkas harga ZUNE

SEATTLE – Microsoft Corp memangkas harga jual Zune digital music player pada Rabu kemarin sekira USD50 menjadi USD199. Pemangkasan ini sesaat sebelum Apple mengumumkan pemangkasan harga jual iPhone.

 

Microsoft menyebutkan bahwa pemangkasan harga ini belaku untuk Zune dengan kapasitas 30 gigabyte. Pengumuman ini selang beberapa jam sebelum Apple mengumumkan hal yang sama atas produknya dan penambahan fitur dari produk iPod mereka.

 

Microsoft, seperti dilansir Reuters, Kamis (6/9/2007) menyatakan bahwa sebenarnya rencana pemangkasan harga jual ini sudah direncanakan beberapa bulan terakhir. Langkah ini tidak lain untuk memberikan “iming-iming” kepada para calon pembeli.

 

Microsoft meluncurkan Zune pada tahun lalu, yang memiliki kemampuan untuk tukar menukar musik dengan sistem wireless. Dengan satu model 30 GB, Microsoft memiliki target untuk menjual lebih dari 1 juta unit sebelum akhir Juni.

 

Disebut-sebut Microsoft akan meluncurkan model baru sebelum musim liburan. Akan tetapi pejabat Microsoft justru menepis anggapan itu. Menurut dia, saat ini Microsoft belum akan meluncurkan produk barunya. Akan tetapi dalam kesempatan yang lain model baru Zune akan segera dilempar ke pasar. (mbs)

Sumber    : OkeZone

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s