Cina Mulai Cyberwar ke Perancis?

Paris – Setelah Amerika Serikat, militer Cina diduga sedang ‘menjajah’ Eropa dengan serangan cyber. Setelah sebelumnya diduga berusaha membobol sistem komputer pemerintah Jerman dan Inggris, kini giliran Perancis mengalami masalah yang sama.

“Ada indikasi sistem informasi kami menjadi obyek serangan seperti yang telah terjadi di negara-negara lain. Terdapat bukti keterlibatan Cina, namun belum ada indikasi pasti serangan ini dilakukan militer Cina atau pemerintahnya,” demikian kata Sekretaris Umum Pertahanan Nasional Perancis, Francis Delon seperti dikutip detikINET dari AFP, Selasa (11/9/2007).

Francis menolak menyebutkan secara spesifik jaringan komputer mana yang terkena serangan hacker ini. Namun, seorang sumber di pemerintahan mengatakan bahwa situs kementrian pertahanan Perancis menjadi target serangan.

Dalam situs ini sebenarnya tidak ada informasi penting. Karena itu, serangan ini disinyalir bertujuan sebagai sebuah uji coba untuk menerobos sistem pertahanan teknologi informasi milik Perancis.

Pemerintah Cina sendiri sebelumnya telah membantah tuduhan keterlibatan mereka dalam serangan cyber beruntun ini. Namun pihak Cina memang telah merencanakan menjadi kekuatan elektronik dominan di atas rival utamanya seperti Amerika Serikat, Inggris, Rusia dan Korea Selatan pada tahun 2050.

Source     : detikinet

Iklan

Satu pemikiran pada “Cina Mulai Cyberwar ke Perancis?

  1. bukan kabar yang bagus karena dari jaman 1960-an RRT dah coba kuasai dunia (dan Indonesia juga)secara politis. berita itu tidak mengherankan. gak perlu ditanggapi serius, kecuali kalo dah masuki sistim pertahanan Ind. gawat tuh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s