Linux mint, distro keren

Seperti yang kita ketahui, linux tidak hanya memiliki satu distribusi saja. tapi beribu-ribu distro tesebar seantero jagat (lebai, haha) . Salah satu penulis suka dari distro yang familiar dan bahkan dapat mengalahkan windows, adalah linux mint. Mungkin bagi kebanyakan orang linux itu membosankan bahkan susah, eiits…. tapi jangan salah dulu, distro yang satu ini beda dari y

ang lain.

Berasal dari turunan ubuntu, distro ini mempersenjatai dirinya dengan berbagai media codec, aplikasi yang bermutu, serta tampilannya yang wah. Jaid bagi kamu yang mau mutar video bokep, ataupun mendengar musik favorit seperti lagu ‘melepasmu’ dari drive, di linux mint langsung tinggal main aja !

Awalnya penulis nemun distro keren ini dari sebuah cd kiriman teman dari

bogor yang bernama rina, thanks ! penulis waktu itu menggunakan linux mint versi 3.0 cassandra (jadul, haha). Tapi meski jadul, fiturnya sudah lumayan oke di banding distro sejenis.

Mint Screenshot
Salah satu tampilan linux mint

Distro ini cocok bagi pemula yang ingin mencoba linux, dan mengenal linux yang tidak tahu mau mulai dari mana. Pengguna awam umumnya merasa rumit dengan distro linux yang car

a menginstallnya ribet, dan lain-lain tapi dengan mencoba linux mint pasti berpikir beda. Ini pengalaman penulis, yang telah mencicipi berbagai distro, bahwa linux mint memang paling mudah dalam menginstall. Karena terdapat manajemen paket .deb, serta ada installer khusus .mint, membuat lebih mudah.

Sampai saat ini, versi terakhir linux mint adalah, linux mint 8 helena. Penulis sarankan, jika ingin mengunduh file isonya, silahkan ke http://kambing.ui.ac.id, karena koneksinya lumayan kenceng (server lokal).

Iklan

7 pemikiran pada “Linux mint, distro keren

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s