Amankan Flashdisk dengan FDGuard

Penulis sebenernya sudah lama tahu aplikasi ini, eh pas buka file-file jadul jaman smp ketemu aplikasi kecil yang terlupakan yaitu fdguard, kecil-kecil cabe rawit.

Memakai antivirus  gak menjamin flashdiskmu bebas virus juga meminimalisir doank, bisa saja sang virus bisa lolos dari deteksi ? Penulis kali ini mencoba mereview aplikasi kecil, simpel, njlimet tapi manfaatnya buanyaak & mantap.

Soalnya selama penulis memakai aplikasi ini, virus gak ada yang nongol meski flashdisk temen banyak virusnya. Prinsip kerja dari aplikasi ini adalah merename file-file yang berextension .exe, .dll,.inf, .ini dan lain lain serta mengungkap semua file-file hidden (emang apaan, haha). Karena file virus-nya juga kena rename, otomatis sang virus gak jalan kan ? nah kita dengan mudah menghapus file yang dicurigai virus, hehe.

Kekurangannya Aplikasi ini :

1. Makainya agak susah, pengguna awam mungkin agak kesulitan memakai aplikasi ini. Tapi bagi para advanced kayaknya cukup jelas cara menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini juga tidak muncul ti tray icon maupun taskbar, tapi di pojok kanan atas layar.

2. Di deteksi sebagai virus, meski sebenarnya bukan virus. Jadi kalau bisa aplikasi ini dimasukin ke exception listnya antivirus yang kamu pakai.

3. Asal rename file .exe dkk, tapi itulah tujuan utama. Jadi kalau program kamu kena rename juga, tinggal rename balik aja.

Kelebihannya sekarang nih :

1. Dijamin apakai aplikasi ini, virus gak berkutik. Baru aja colok flashdisk, virus dah kena rename. gimana gak keok coba ?

2. Memunculkan file-file yang terhidden (awas yang nyimpen bokep 😛)

3. Kecil, kira-kira ukurannya 40 kb-an.

4. Ringan, tugasnya kan cuma patroli, kalau ada flashdisk colok, rename semua para suspect-suspectnya. Biar komputermu pentium 1, nich aplikasi masih bisa jalan ! yaiyalah, cuma 40-kb.

5. Gak peduli pakai antivirus atau gak, apaun teknologi si virus pakai, aplikasi ini gak pakai scan-scan langsung rename jadi kita bisa tenang dan santai. gak takut salah klik file virus. hehe, asik !

6. Murmer, alias gratisan alias gretongan. Dimana-mana yang gratisan emang paling yahud.Sesuai dengan jiwa indonesia, hidup gratisan !

Fdguard yang ini direbuild lagi dari versi asli-nya, jadi ekstensi yang kena rename di tambah lagi dan beberapa fitur tambahan.

Yang mau dongdot, eh donlot langsung aja ke tkp : indowebster

  • Cara pemakaian mungkin agak sulit bagi sebagian orang. Tetapi dengan membaca cara penggunaan saya yakin semua orang bisa.
  • Tool ini dianggap sebagai virus bagi kebanyakan antivirus, padahal kita tahu tool ini gunanya untuk menghambat virus masuk ke komputer kita. Saran saya sebaiknya jangan gunakan antivirus agar tool ini bisa dijalankan.
  • Tidak bisa membedakan mana virus dan file program. Kita ketahui program komputer kebanyakan berekstensi “.exe”, begitu juga virus. Sehingga begitu flashdisk dimasukkan, semua file yang berekstensi “.exe” akan langsung dirubah menjadi file yang berekstensi “.ex_”. Tapi tenang aja, bagi saya hal ini malah menjadi kelebihan dari tool ini. Untuk itu, kita hanya tinggal merubah program yang berekstensi “.ex_” menjadi “.exe”.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s