Iphone 3G lebih Murah di Bandingkan Ipod Klasik

Ipod Klasik
Ipod Klasik

Barusan iseng-iseng ngeliat website toko apple, lumayan produk-produknya bikin ngiler, hehe. Ngeliat Macbook, iPod Nano, iPhone, sampai iMac. Tapi yang bikin penulis tercengang (gara-gara ngeliat kamu!), ipod klasik yang jika dibandingkan iphone 3G mahalan ipod klasik ! tertulis di toko apple US tersebut, harga sebuah iphone 3g adalah $ 99, sedangkan ipod klasik cuma $249. Wkwk, bangkrut-bangkrut dech, mending beli iphone daripada ipod cuma buat denger lagu. Ga tau, bisa-bisanya kok harga iphone 3G cuma dihargai $ 99 (sama kayak harga hp nexian), mungkin gara-gara munculnya iphone 4 kali. Dan ipod kayaknya dulu seingat penulis gak semahal itu, palingan $ 150-an lah.

Untuk fungsi dan fiturnya, sudah pasti Iphone 3G bisa nelpon, sms, motret, ngerekam video, dan pastinya dengerin musik. Lha si ipod satu ini ? kalah jauh deh :). Namun setelah penulis jelajahi lebih dalam di situsnya, oh ternyata yang bikin agak mahal ipod klasik adalah kapasitasnya yang sampai 160 GB dibanding iphone 3G yang cuma 8GB! bisa nampun sampai 40 ribu lagu dan video berdurasi 200 jam ! . Gila, lagu dari jamannya koes plus sampai jaman sekarang tertampung kali ya, mantep deh meskipun harganya lumayan mencekik kantong orang indo. Batere-nya lumayan juga, bisa denger musik 36 jam nonstop serta lumayan ringan soalnya beratnya cuma 140 gram. Kalau pengen ngeliat spesifikasi ipod klasik ini, lihat aja di sini.

Untuk iphone 3G sendiri, kita tahu iphone 3G itu saingannya blackberry, nexus one, nokia juga. Jadi fiturnya sebelas dua belas lah ama vendor-vendor smartphone yang lain, yang pasti dengan harga $ 99 udah murah banget tu.

Nokia 1100
Nokia 1100

Kalau penulis sih secara kasarnya, kalau disuruh milih, lebih milih iphone daripada ipod klasik ini. Tapi berhubung Iphone 3G sudah mulai ketinggalan sama hp-hp lainnya, mending ga deh, enakan pake nokia 1100, hihihi.

Nokia 1100 dah enak dibuat sms, tombol-tombolnya empuk n cepet nulis sms. Jika dibandingkan dengan iphone, penulis jadi sayang mencet di layar sentuhnya iphone takut tergores, hehe. Mungkin iphone cuma buat gaya-gayaan dan menunjukkan status orang yang memilikinya. Belum tentu orangnya cuma tersihir brand iphone yang ‘wah’ itu, tapi gaptek alias ga tau gunain fitur-fiturnya, ya toh ? Mendingan pakai hp murahan tapi efektif daripada mahal ga berguna sama sekali. Hematlah devisa kita bung, jangan foya-foya beli barang2 impor yang mahal, ntar indonesia makin kere miskin lagi :lol:.

Iklan

4 pemikiran pada “Iphone 3G lebih Murah di Bandingkan Ipod Klasik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s