Game Browser Gratis Populer (I)

Mungkin ini agak jadul ya, tapi apa salahnya di coba buat iseng-iseng ngisi waktu kita. Meskipun game browser susah menyaingi game online yang berada di lingkungan desktop seperti RF, PB, dll, tapi keberadaannya patut diperhitungkan. Dengan mengelola game browser milik mereka, pengembang dapat terus mengebulkan dapurnya. Ya, meskipun gratis para pengembang ini juga menawarkan fitur premium alias berbayar dan iklan tentunya.

Dengan modal web browser terbaru, kamu bisa bermain game browser dimana saja dan kapan saja. Tanpa perlu adanya diskriminasi sistem operasi tertentu, mau linux, windows, atau bahkan mac kamu bisa memainkan game browser.

Beberapa game browser tidak hanya mengandalkan html dan gambar biasa, mereka terkadang juga mengandalkan flash dan tentu saja AJAX. Beberapanya sangat mengasyikkan menurut penulis, jadi hati-hati, jangan sampai kamu lupa waktu ya ! Oke, tanpa banyak basa-basi inilah daftar game browser populer menurut penulis :

1. Travians

Travians
Travians

Eiits, jangan salah sangka dulu, ini Travians bukan Travian (tanpa ‘s‘), karena konsep permainan yang di usung adalah bergenre RPG. Dalam game ini kamu dapat berkeliling ke rumah teman, melakukan misi, berkerja, dan makan. Bahkan kamu dapat mendekorasi rumahmu, seperti membeli furnitur yang kamu mau.

Kamu juga bisa membeli senjata yang keren dan melakukan PvP atau duel. Lumayan seru, jika kamu menang akan mendapatkan experience atau pengalaman. Kamu juga bisa membuat guild atau grupmu sendiri. Dan asyiknya, kita bisa numpang tidur di guild teman kita, hehe (Coba bisa kawin juga ya) :P.

Game ini menggunakan teknologi Ajax jadi cukup dinamis dan tidak membosankan. Di dalam game ini juga ada fitur chatting jadi kita semakin terbantu jika ingin bertanya2 atau hanya sekedar menjual hasil menambang kita. Cukup asik untuk sebuah game browser!

2.Travian

Travian
Travian

Ini Sebenarnya game browser favorit penulis dulu. Game ini juga yang membuat penulis remidial kimia, hehe. Gimana gak remedial, wong jam 2 pagi bangun bukannya belajar buat ulangan kimia besok, eh malahan mengecek apakah pasukan telah sampai dengan selamat. Oke cukup OOTnya :lol:.

Game ini layaknya game Age Of Empire jika menurut penulis. Konsep bermainnya kamu harus mengembangkan kemampuan memproduksi sumberdaya, mengembangkan suku-mu, membuat pasukan, dan mulai berperang atau bahkan merampok desa lain! Dengan 3 suku utama; Galia, Teuton, dan Romawi, kita disuguhkan permainan peperangan antar suku dan aliansi. Setiap desa saling merampok dan mencuri sumber daya tetangganya. Bahkan kamu juga bisa menguasai sebuah oasis untuk mendapatkan sumberdaya tambahan, enak kan ?

Game ini selain membangun kemampuan strategi kita, juga membangun hubungan interaksi sosial kita dengan pemain lain. Kita di tuntut tidak bisa hidup sendirian tanpa sebuah aliansi. Dengan aliansi, kamu dapat bersama-sama memenangkan game ini. Tidak perduli kamu sekuat apa jika kamu tanpa aliansi, kamu dapat mudah ditumbangkan pemain lain bersama aliansi mereka!

Dengan berbagai bahasa dan negara di dalamnya, game besutan dari pengembang yang sama dengan travians cukup pantas di acungi jempol!

Game-game browser populer lainnya, entar berlanjut lagi di postingan selanjutnya, tunggu aja ok !

Iklan

4 pemikiran pada “Game Browser Gratis Populer (I)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s