Game Browser Gratis Populer (II)

Oke, dari postingan sebelumnya, kali ini penulis akan melanjutkan pembahasan tentang game browser gratis populer sebelumnya di sini. So, tanpa banyak basa basi, cekidot:

3. KuruSetra – KpZone

KuruSetra
KpzOne

Ini game dulu sempet terkenal, naun entah kenapa pengembangnya menutup game ini. Game ini muncul kembali dengan nama baru yaitu Kpzone!

Inilah beberapa deskripsi menurut situs wikipedia :

Misi yang ingin dicapai dalam permainan game ini adalah:

  • Kemampuan membangun kerajaan dengan sumber daya dan keterbatasan waktu yang ada
  • Kemampuan melatih pasukan se-optimal mungkin dalam menghadapi peperangan yang waktunya telah ditentukan
  • Kemampuan bekerjasama (berkomunikasi) dengan kerajaan lain dengan menggunakan fasilitas forum
  • Kemampuan untuk meyusun strategi untuk berperang, bersaing dengan kerajaan lain dan berusaha menjadi yang terbaik

Bentuk permainan Kurusetra adalah :

  • Strategi perang, membangun peradaban dan pemerintahan
  • Semua kejadian akan terus berkembang dan berubah setiap saat sesuai dengan parameter yang sudah ditentukan oleh setiap pemain
  • Game ini secara garis besar mirip dengan permainan Tamagochi. Namun disini pemain diharapkan untuk membangun peradaban sebuah kerajaan dan juga berperang untuk mempertahankan keberadaan kerajaannya. Permainan akan terus berjalan otomatis sesuai dengan parameter yang sudah diatur oleh masing-masing pemain meskipun pemain tidak sedang dalam posisi memainkannya. Namun dengan adanya fitur Web dan WAP, maka setiap pemain dapat mengatur (memerintah) kerajaan masing-masing, kapanpun dan dimanapun pemain berada.

4. Erepublik

Erepublik
Erepublik

Pertama kali mencoba game ini mungkin membosankan, tapi lama2 ntar ketagihan juga, hhe. Ini Beberapa deskripsi menurut wikipedia :

eRepublik menggabungkan aspek-aspek favorit dari permainan strategi seperti RISK dan Civilization serta menaruh mereka dalam wacana social dari sebuah permainan multiplayer. Negara-negara bangkit dan runtuh sementara mereka melakukan peperangan, mengalokasikan sumber daya, dan mengatur perekonomian. eRepublik juga memadukan jejaring sosial dengan permainan strategi, dengan setting di the New World (Dunia Baru)

Sekitar 90 persen isi dari permainan ini diciptakan oleh para pemain sendiri dalam bentuk ribuan surat kabar, ratusan partai politik, dan ribuan perusahaan. Permainan ini mengambil setting seperti di dunia nyata, dengan peta dunia nyata. Jika negara pemain diambil alih oleh negeri lain, pemain dapat melakukan perang perlawanan melawan negeri penakluk itu. Pemain dapat memperebutkan sumber daya alam, melakukan embargo ekonomi, dan terlibat dalam jejaring persekutuan. Anggota aktif secara rata-rata memainkan permainan ini 14 menit sehari, yang menghasilkan lebih dari 1 juta halaman pandang per bulan. Rata-rata umur pemain adalah 26 tahun.

5. Ikariam

Ikariam
Ikariam

Ni game lumayan juga buat dicoba, mirip2 sama travian gitu deh. tapi tampilannya dibandingkan travian masih kerenan ikariam.

Sistem mainnya juga pulau-pulau gitu. Langsung aja deh dicoba, hehe.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s