Benar-benar diluar dugaan saya. Saya yang awalnya lebih memilih jurusan DKV ataupun T. Informatika, akhirnya memilih Teknik Sipil. Kata orang teknik sipil itu seperti insinyur (bener ga ya ?), dan keahlian teknik sipil nantinya lebih ke dalam konstruksi jembatan, bangunan, dan sejenisnya.

Berawal dari niat saya untuk mendaftar di Amikom, sayapun berangkat keYogyakarta. Mencoba peruntungan di UPN , namun gagal. Mencoba di Amikom pun tidak bisa, karena nilai rapot yang masih belum dibagikan saat itu, fiuh. Dan akhirnya, saya mencoba UII atau Universitas Islam Indonesia, dengan panduan teman, akhirnya saya mencoba peruntungan di UII.

Tes pertama gagal, saya pun mulai pasrah. Detik-detik terakhir (lebai amat yak), sehari sebelum pulang ke Sangatta, saya mencoba tes lagi di UII, dan akhirnya diterima. Thanks God. Setidaknya pulang bawa hasil, haha.

Universitas Islam Indonesia, universitas ini cukup bagus. Dengan akreditasi teknik sipilnya = A, memantapkan hati saya untuk memilih teknik sipil (ga tau nanti deh 😀 ).

Cerita diatas bisa disebut juga dengan curhat, segala umpatan dan perasaan tak enak hati setelah membaca, bukan tanggung jawab saya. Red

2 pemikiran pada “Get Teknik Sipil

Tinggalkan Balasan

