Kodok Kampret

kodok-kampret

Foto-foto yang saya unggah di imageshack kok jadi gambar kodok jelek ya? Seperti post saya di sini, saya masih belum sadar kalau temen-temen tidak bisa melihat foto aslinya. Mereka malah melihat foto kodok kampret dari imageshack. Dapat dilihat dari komentar mereka, yang rata-rata tentang kodok. Untungnya komentar terakhir mampu menyadarkan saya, hehe πŸ˜€ .Β Apa yang terjadi gerangan ?

Saya mencoba menyelidiki fenomena ini (lebai banget), dan ternyata pihak imageshack sudah tidak menawarkan image-hotlinking lagi, kecuali kalau kamu sudah mendaftarkan domainmu. Dan yang bisa melihat gambarnya hanya member atau domain yang sudah di verifikasi pihak imageshack. Berikut kutipan dari ToS imageshack yang membuat semuanya jelas :

If any domain hotlinks to abusive files, any file hotlinked on that domain will displayΒ this image, and the domain’s owner must ensure the quick removal of all files hotlinked from ImageShack on that domain.

Kalau dulu di imageshack, langsung aja unggah foto, kemudian salin alamat url gambarnya, dan pasang dah. Simpel kan ? Tapi sekarang tidak semudah itu, kita wajib mendaftarkan domain kita kalau ingin gambar yang di unggah muncul di situs kita. Ribet sumpah !

Dan ujung-ujungnya saya pun mencoba registrasi domain saya ini ke halaman registrasi imageshack. Tapi apakah itu berhasil ? belum berhasil sampai saat ini.Β Padahal saya sudah mencoba mendaftarkan domain saya dari 3 hari yang lalu. Oke deh imageshack, kalau itu maumu :hammer:, kita cerai !

Dulu imageshack menjadi favorit saya, karena alasan sebagai berikut :

  • Tanpa mendaftar, bisa langsung unggah foto.
  • Boleh hotlinking secara bebas
  • Bandwidth-nya tidak dibatasi

Imageshack memang bebas, tapi itu dulu. Sekarang Limited banget, mirip kayak photobucket. Huh

Dan akhirnya saya menggunakan picasa-nya om google saja untuk image hosting saya deh, selamat tinggal imageshack. Daku akan merindukanmu !

Iklan

28 pemikiran pada “Kodok Kampret

  1. imageshack juga ada kadaluarsanya juga ternyata 😦
    padahal saya sengaja pindah dari tinypic karena disana ada kadaluarsanya

    untung sekarang punya trik lain, upload potonya ke facebook aja, hehe πŸ˜€

  2. sampai dikasih nama kodok kampret,,
    kesel emang,, kayak saya dulu waktu pake photobucket,, sekarang saya pake media penyimpanan dari blog saya sendiri,, walaupun bisa menghancurkan bandwidth dan space host saya yang kecil ini, tapi gak apa, mengingat gambar-gambar yang saya upload kecil-kecil,, dari pada nantinya muncul kodok kampret.. wkwkwk

  3. wah, pantes semua web yang saya kunjungi munculnya gambar kodok. ternyata ini ya sebabnya. kalo saya biasa pake photobucket. aman kayaknya πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s