Mencongkel Kesempatan Undangan-SNMPTN

Walah, memang saya beruntung. Beruntung saya memang :hammer: . Sekolah saya ternyata berakreditasi A, dan 50% siswa terbaik dari masing-masing kelas sekolah dari saya diberikan kesempatan untuk mengikuti SNMPTN  Jalur Undangan.

Tentang jalur undangan SNMPTN, hal ini merupakan kabar gembira bagi sekolah yang konsisten menjaga akreditasi sekolahnya. Semakin tinggi akreditasinya, semakin besar jumlah siswa yang dapat direkomendasikan. Saya lupa baca dimana, kalau ga salah ada di buku panduannya yang bisa di unduh disitusnya.

Ngomong-ngomong apa sih SNMPTN ? Nih saya kutip dari wikipedia :

Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau biasa disingkat SNM-PTN dulu dengan nama Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru ( SPMB ) adalah salah satu bentuk ujian penerimaan mahasiswa untuk perguruan tinggi negeri, selain program mandiri (melalui ujian mandiri) dan penyaluran minat dan bakat melalui sekolah-sekolah (PMDK). Ujian ini dilaksanakan selama dua hari dalam setiap tahunnya secara serentak di seluruh Indonesia, biasanya dilaksanakan pada awal bulan Juli.

Jadi tau kan apa itu SNMPTN ? Dan kali ini, saya-pun juga mendapat kesempatan untuk mengikuti SNMPTN, namun bukan jalur tulis, melainkan jalur undangan. Ini jeroan formulir pendaftaran lewat online di situsnya. Cekidot dah :

snmptn-undangan

Btw, fotonya tu saya crop sendiri, lalu langsung unggah deh.

31 pemikiran pada “Mencongkel Kesempatan Undangan-SNMPTN

  1. prestasi yang cukup baik ini akan memacu kita para pendidik untuk lebih lagi meningkatkan kualitas pendidikan dan juga kualitas diri kita sebagai pendidik.

    karna kita guru harus 10 x lebih giat belajar dari siswa. Itu yang saya lakukan. Syukur banyak siswa yang melewatkan study terbaik di LN dan kembali menjadi orang berguna dinegerinya.

    Sekolahnya mas Yoga memang luar biasa, dan saya yakin guru-gurunya adalah teladan yang luar biasa. kaya Pak Mars itu lho, saya banyak belajar dari guru-guru yang berprestasi seperti anda

  2. Wah.sukses ya bro, moga bisa lolos di univ. yang dituju.
    Dulu saya sih sama sekali gak niat ikut SNMPTN, udah kecantol duluan sih sama salah 1 prog. study di salah 1 Univ. Swasta 😀
    Di negeri belum ada 😀

  3. Berati kamu berada di kelas yang tepat… Kalo bisa di UGM ambil jurusan Electro ya.. biar bisa rakit “Mesin Uang”…. 😀
    Met Sukses deh… dan tercapai yang kamu inginkan…

Tinggalkan Balasan

