Mengecek Kecepatan Akses Situs

Saya ga ada kerjaan malam ini, dan membuka salah satu blog teman-teman saya atau istilahnya blog-walking dulu euy. Tapi kok berat amat ya ? saya jadi kepikiran sesuatu “gimana kalau cek kecepatan akses situs teman2 ya ?“.

Kemudian saya googling dulu bentar, cari referensi situs yang bisa dipake buat ping-test. Gunanya untuk mengecek ping dari masing2 server yang dipakai teman-teman saya tentunya. Aha, ketemu..

Saya lalu membuka iwebtool, kemudian memasukkan domain teman-teman, dan inilah hasilnya:

# Address Status PING Speed
1 putuyoga.com ONLINE 134.16 ms
2 sukadi.net ONLINE 29.81 ms
3 adisme.com ONLINE 134.74 ms
4 jokosantoso.com ONLINE 602.16 ms
5 giewahyudi.com ONLINE 123.39 ms
6 alidabdul.com ONLINE 106.08 ms
7 ada-akbar.com ONLINE 1129.21 ms
8 andrysianipar.com ONLINE 59.24 ms
9 blogrizal.com ONLINE 49.84 ms
10 goenawanb.com ONLINE 51.04 ms

Semakin rendah semakin baik, btw punya om sukadi kenceng bener ya :hammer:, anda tahu kenapa ? hosting om Sukadi pake blogspot, jadinya kenceng. gitu toh om 😀

Kesimpulannya, Itu jika diakses dari server luar, kita yang nyewa hosting lokal keteteran juga, tapi bagaimana kalau dari server lokal ? Ada yang mau nyumbangin servernya buat test ping situs-situs kita ? 😀

Nb: Bukan bermaksud promosi, saya nyewa hosting di masterwebnet 😀

11 pemikiran pada “Mengecek Kecepatan Akses Situs

  1. salam kenal..

    sdikit sharing aja..

    klo mo cek kecepatan loading website bs pake http://loads.in

    lebih canggih fasilitasnya, bisa pilih dari negara mana akses website kita.. bisa pilih jenis browser jg. website kita benar2 di load, gk cuma di ping aja..

    salam..

Tinggalkan Balasan

