Membuat Ratusan Folder

Waduh, rasanya semakin berat untuk memenuhi target mengoleksi manga one piece dari chapter awal sampai akhir, namun beruntung, saya masih semangat dan sampai saat ini telah mengkoleksi 100 chapter awal. Namun semua itu bukan tanpa halangan.

Seperti membuat folder, harus manual, satu per satu menyalin gambar ke folder yang sesuai dengan chapternya. Capek bro. Dan saya berinisiatif, membuat folder sekaligus banyak menggunakan php, dan langsung eksekusi deh 😀

ScreenshotTerlihat gambar di atas, hasil eksekusinya, ratusan folder selesai dibuat dalam kedipan mata, daripada capek-capek buat manual bisa seharian :hammer:. Btw, jika ada yang tertarik dengan cara kerjanya, mungkin bisa melihat kode php yang telah saya tulis dibawah ini.

Kode PHP :

<?php $var = 45; while(44 < $var && $var < 650) { $structure = $var;
if (!mkdir($structure)) { die("ada error kampret"); } else { $var++; } }?>

9 pemikiran pada “Membuat Ratusan Folder

  1. ngomong2 itu ada beberapa chapter yang lompat2 bang putu 😀

    saya mau baca jadi pusing nih, soalnya ada missing linknya

    tapi btw, tx ya atas komiknya

      1. hahaha, kasiannya pank aku.
        Ywdah lah, nti ku cari sndiri. Ngomong2 ente jadi gak barter hajime no ipponya??

  2. hahaha, ywdah kalo gitu.
    Tapi aku mau minta lagi nanti, chapter 5-10, chapter 57-100, chapter >510
    mantab memang nih eichiro oda bikin manga

Tinggalkan Balasan

