Butuh Inspirasi dan Motivasi

Jujur, saya pada waktu sekolah malah lebih menemukan banyak inspirasi dibandingkan nganggur seperti sekarang. Saya saat ini masih stuck dalam pengembangan game browser saya, yaitu siliwangi. Padahal pada waktu masih sekolah, berbagai ide terhambur dan tergambar jelas di pikiran saya.

Tergambar jelas konsep konsep brilian (ah ribut lu :hammer:), dan saya ingin cepat-cepat menuliskannya dalam bentuk bait demi bait kode. Namun, kala itu Ujian Nasional menjadi penghambat, karena saya tidak memiliki waktu berlama-lama di depan komputer. Saya harus mengikuti les dan sejenisnya. Ah, capek 😀

Entah, setelah nganggur jadi buyar semua. Mungkin kamu bisa melihat di rekaman layar dibawah ini (klik gambar untuk jelasnya)

Ini di bagian pendopo

Ini di bagian manajemen kerajaan

Seperti kasus diatas, saya sebelumnya masih bingung dengan konsep untuk pajak. Nah, saya pun mempunyai ide, yaitu pajak dinyatakan dalam persen dan jumlah total dari pajak bisa diitung dair jumlah bangunan & penduduk suatu kerajaan.

Terlepas dari semua itu, terkadang dalam menemukan pemecahan sungguhlah memusingkan. Namun itulah nikmatnya dunia pemrograman, kita dituntut untuk mencari penyelesaian dari setiap masalah.

Benar-benar suatu tantangan yang asyik 😀 dan sekarang, giliranmu bro/sis 😉

Iklan

6 pemikiran pada “Butuh Inspirasi dan Motivasi

  1. AKu malah mumet mas, nggak mudeng. Pokoknya game-nya jangan ada perang ya, nggak usah ada pajak, kalau pun ada pajak jangan di korupsi 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s