Aturan Pas Foto

Wew, lihat snmptn undangan, masukkan nomor pendaftaran, plus tanggal lahir, eh tanggal lahir salah. Nasib. Jadi akhirnya saya gak bisa lihat hasilnya dah, percuma ;( .

Padahal saya dah dag dig duluan, nunggu hasilnya, percuma aja kalau ujung-ujungnya ga bisa diliat. Mungkin ini salah satu keteledoran saya, yang salah memasukkan tanggal lahir. Dan juga saya juga lupa passwordnya, pas kan ? :hammer:

Ya udah, menuju snmptn tulis aja. Saya coba cari informasi yang mungkin membantu, eh nemu persyaratan tentang pasfoto. Kira-kira begini persyaratannya :

  • Pasfoto ukuran 4 cm x 6 cm dengan resolusi minimal 400 x 600 pixel (± 250 dpi) dalam format JPG atau PNG.
  • Ukuran file Pasfoto tidak boleh lebih dari 100 KB.
  • Kualitas gambar harus cukup tajam dan fokus.
  • Posisi badan dan kepala tegak sejajar menghadap kamera.
  • Proporsi wajah antar 25% – 50% dari foto.
  • Tidak ada bagian kepala yang terpotong dan wajah tidak boleh tertutupi ornamen
  • Kepala terletak di tengah secara horisontal (jarak kepala ke batas kiri kurang lebih sama dengan jarak kepala ke batas kanan)
  • Nah, yang membuat saya ngakak 😀 adalah contoh-contoh pas foto yang salah, seperti salah satunya dibawah ini :

    pas foto yang salah

    wkwk, ya iyalah salah, kalau mau full ngakaknya, langsung aja ke sini liat pas foto yang salah

    17 pemikiran pada “Aturan Pas Foto

    Tinggalkan Balasan

