Backup, Backup, Backup!

WUUANC*K !!

Jengkel jack. Sudah capek-capek ngerjain sesuatu yang penting dan mendesak, eh karena suatu hal, jadi rusak atau hilang. Seperti yang saya alami akhir-akhir ini.

Saya menyewa hosting gratisan untuk beberapa web saya, salah satunya web kelas. Eh, pada saat mau login muncul pesan error. Akun saya di banned sama si 000webhost, dengan alasan yang ga jelas. Bangke bener ni 000webhost wkwk :hammer:

Dan begonya, saya gak punya backup-nya. Alias web-web saya di 000webhost gak bakalan bisa mengudara di internet lagi. Waaaa….

Saya juga punya cerita lain soal “males-backup”. Saya pada waktu itu sedang mengembangkan piranti lunak, midcms 0.2, nah.. masalahnya disini. Saya ga backup source code-nya. Alamak, hardisk rusak. Dah capek-capek coding sebulanan, hilang begitu saja. ;(

So, sekarang mulailah pikirkan tentang backup. :Dv

9 pemikiran pada “Backup, Backup, Backup!

  1. Resiko jadi penumpang, buat pengalaman (pahit), lain kali langsung back up jangan sampai terulang..

    *blogku juga masih numpang, berfikir buat back up juga.. 🙂

Tinggalkan Balasan

