Coding bikin Botak

Coding bikin botak. Itu ga salah dan sangat sesuai dengan kondisi saya. Gimana ga bikin botak, terkadang untuk menyelesaikan satu bagian, saya harus memikirkan berjam-jam alur logikanya bagaimana.

Saya ini kayaknya memang ga cocok jadi programmer, masa mikir alur-logika aja leletnya minta ampun :hammer:. Ini gara-gara dari smp anti namanya mtk, padahal itu mata pelajarannya om om programmer.

Fungsi, konstanta, variabel, subrutin, kelas, dan terkadang saya berpikir kenapa saya bisa mengenal dunia ini ? dunia yang membuat saya menjadi maniak di depan notebook.

Bahkan ada teman saya pernah menyindir, kenapa kamu ga sekalian nikahin tuh komputer karena saya saking terlalu maniak di depan perangkat ini.

Rasa ingin tahu, terus mencoba, mencoba, gagal dan kembali mencoba saya lakukan. Tanya sana sini, cari di pelosok google. Mengunduh buku manual. Melihat contoh, praktekin, ubah lihat hasilnya.

Saya akan berusaha, karena saya telah memilih jalan ini dari awal. Segala resiko dan halangan bukan menjadi penghambat saya untuk maju. Karena saya memang menyukai itu.

Dan akhirnya saya mendapat kutipan dari Pak Arif, guru BK saya jaman SMP di facebook :

Berani Punya Ide….Berani Eksekusi….!! Ada Banyak Pilihan Dalam Hidup, baik pekerjaan, pendidikan dan jodoh, Sebenernya nggak ada kamus salah dalam memilih…Bahkan ketika dianggap “salah” berarti kita telah menemukan kebenaran yang lain. Dan yang pasti kita telah belajar dengan “benar” dari sebuah ke”salah”an.

Kata-kata beliau yang memacu saya untuk terus berada di jalan ini, dan tidak terpengaruh oleh teman-teman saya maupun lingkungan. Be yourself.

Btw nyambung ga ya judul sama isi ? :hammer:

8 pemikiran pada “Coding bikin Botak

  1. jangan sampe bikin botak lah bro… cukup bikin puyeng keliyengan, atau kadang bikin penasaran berlebihan sehingga keliatannya betah melototin layar komputer… *lho, malah curhat* #senasib :))

Tinggalkan Balasan

