Bikinin SIM Dong

Saya hari ini baru aje membuat sim c. Prosesnya cukup cepat, 2-3 jam. Saya mulai bikin sekitar jam 8 pagi selesai ga nyampai jam 11 siang.

Itu kalau pakai jalur sesat, kalau pakai jalur lurus saya ga tau berapa lama, malah temen saya ada yang bikinnya dari jam 11 siang, baru selesai jam 6 sore, nah loh :hammer:

Awalnya siapin berkas-berkas registrasi, kemudian nunggu lumayan lama. Baru foto pake kamera nikon keren 😀

Scan sidik jari pake alat canggih, tapi saya liat di monitor hanya sebuah browser internet explorer. Kalau begitu itu yang di monitor berarti flash ya ? atau java ? ah tau, ribet amat.

Kemudian saya masuk ke dalam loket 3, untuk tes ujian tulis. Gampang, cuma di suruh jawab dan benar. Keren eh soalnya, animasi-animasi gitu. Dan sayapun berhasil menjawab benar 30 soal dari 30 soal yang ada :Dv

Kemudian nunggu lagi agak lama. Setelah itu nama saya di panggil, I Putu Yoga…, I Putu Yoga, eh kok nama saya di panggil tu, ada urusan apa lo sama ane, lalu saya bakar kantor polisinya (kalau ini hanya fiktif belaka :hammer: )

Eh saya nunggu, tau-tau dah jadi. Horee, abis itu saya langsung pulang, udah kelaparan soalnya pagi ga sempat sarapan, ibu belum masak hiks ;(

Dan akhirnya, saya gak was-was ketemu pak polisi yang ganteng di jalanan hehe :Dv

Done.

Iklan

14 pemikiran pada “Bikinin SIM Dong

  1. wwwwwoooooowwww gileee pake jalur sesat yaaaa???? ckckckck situ kan aparatttttt…. ckckckck….

    mau dong ikutan pake jalur sesat,,, ampe skrg blom pernah punya yang namanya SIM :p

  2. selamat ya mas dah punya SIM C.. saya punya SIM pertama kali pada tahun 2004 silam hehehe 😀
    dulu gak nyampe 30 menit mas.. ngisi form tunggu bentar, langsung foto n jadi mas hehehe
    maklum jalur sesat jg ehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s