Ubuntu yang Tertunda

Sebenernya mau posting ini dari kemarin-kemarin, namun kesibukan kuliah membuat postingan ini selalu menjadi draft di dashboard blog saya ๐Ÿ˜€

Oke kali ini saya ingin bercerita tentang kiriman cd ubuntu saya yang tertunda sangat lama, nyampenya tunggu saya kuliah, baru bener-bener nyampe yaitu 3 tahun! :hammer:

Canonical dulu pernah membagikan-bagikan cd ubuntu secara gratis menggunakan shipIt yang sekarang sayangnya sudah dihentikan. Jadi kita tinggal daftar di shipIt, isi formulir dan pesen deh.

Saya jadi ngiler mau dapet kiriman juga, melihat di blog-blog sukses besar memesan cd dari shipit. Gretongan, siapa yang ga mau :Dv, tapi ya harga mencerminkan kualitas, dari review di internet rata-rata nyampenya 2-3 bulan kalau mesan dari shipIt. tapi ga papa dah, langsung aja saya mesan waktu itu.

Saya mesan kalau ga salah taun 2008 masih kelas 3 smp, masih ingusan :D, dan saya pun nunggu, namun sampe bego gak dateng-dateng kamfreeet :hammer:, yang akhirnya saya nyoba ubuntu dari kiriman cd teman saya yang bernama dark ryu.

Namun bulan oktober 2011 kemarin, bapak saya nelpon, katanya ada kiriman dari ubuntu apa gitu, bapak saya bilang ada dua cd tulisannya ubuntu dan kubuntu. Sayapun mengingat-ingat, kapan ya mesen cd. Wadohh, itukan pesenan dari smp, kok baru sampe sekarang :hammer:

Akhirnya pas saya bulik ke Sangatta, ngecek kiriman cd ubuntu dari shipIt kayak mana sih

ย Lihat kertasnya sampe butek gitu wkwkwk coklat, ini yang salah pak pos-nya atau shipItnya ya, tau ah, yang penting nyampe meski baru nyampe setelah nunggu 3 tahun :hammer:

Cd yang ada dibungkus sama kertas yang gambarnya logo ubuntu sama satunya gambar orang melingker mirip logonya ubuntu juga, cd-nya lumayan bagus. Lumayan gratisan, meski udha jadul bisa dijadikan kenang2-an.

Btw selain cd plus bungkusnya, setelah saya cek ada lagi isinya ternyata, yaitu 4 buah stiker ubuntu. Lumayan, bisa buat ditempel di pintu atau lemari.

Tapi ngomong-ngomong saya baru sadar, ubuntunya masih pake logo lama, yang tiap segmennya warnanya beda-beda, kuning, oren dan merah.ย Kalau sekarang warnanya di tiap segmen sama semua, oren.

Nih gambar paket lengkapnya isinya semua cd ubuntu + covernya + stiker

Jadi pelajaran yang diambil, janganlah lelah menanti, kita tidak tahu kapan sesuatu akan terjadi pada kita (maksute opo) :hammer:

Iklan

9 pemikiran pada “Ubuntu yang Tertunda

  1. Mas, sekarang kan sudah ubuntu 12.04 LTS. Masa baru sampe yang versi 8.10, sungguh terlalu ubuntu shipit nya. Saya dulu juga pernah request yang gratisan saat ubuntu 10.04 LTS keluar dan tidak sampe 3 tahun kalau tidak salah sekitar sebulanan. Namun jatuhnya juga tidak gratis lagi karena saat sampai pak posnya juga minta uang ship nya 7ribu. Pas saya nyari di toko linux di daerah Bali, belinya cuma 5ribu ๐Ÿ˜†

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s