Android App : Tebak Kata (1)

tebak-kata

Wkwk kampret kelewat satu bulan ga ngeblog. Saya kali ini sedang belajar mengembang aplikasi di platform android. Sedikit buta dengan java, namun akhirnya sedikit demi mulai mengerti konsep paradigma pemrograman berorientasi objek.

Saya sedang membuat sebuah aplikasi tebak kata, jadi kita harus menebak kata yang acak. đŸ˜€

Yang nantinya ada poin, nyawa, plus waktu. Itulah 3 konsep yang akan saya implementasikan. Nanti kalau sudah selesai mungkin akan saya share ke teman-teman berkas .apk-nya untuk dicoba.

Jadi teringat aplikasi serupa tapi ga sama yang saya buat dengan bahasa C berbasiskan teks. Yoi, ni aplikasi merupakan tugas akhir dari mata kuliah pemrograman lanjut saya di semester 2 lalu.

Nah dibawah tampilan aplikasi yang saya tulis dalam bahasa C. Kalau disamping aplikasi android yang saya singgung. Tentunya terinspirasi dengan aplikasi saya sebelumya, namu masih sebatas validasi tebakan apakah tebakan pengguna benar atau tidak dari kata yang diacak. Belum ada pengunaan waktu, poin, ataupun nyawa.

Mudahan bisa nulis lagi teratur kayak dulu awal-awal. Bisa dibilang saya ngeblog ini mungkin panas-panas tai ayam. Wkwk cuma awalnya doang yang semangat..Wkwk ntar tak share kode sumbernya, lupa tak taruh mana. :hammer:

Tebak
Klik Gambar

Tinggalkan Balasan

