Strategi Baru

Sudah lama tidak menulis di blog ini hehe. Terakhir setahun lalu. Sekarang saya sedang sibuk sibuknya mengembangkan app di windows phone. mencoba peruntungan di dunia ini.

Sedikit kecewa dengan rasio pembelian in-app-purchase yang minim untuk pasar indonesia. Dimana rasio-nya kira-kira 1:100, jadi untuk tiap 100 orang yg download app, hanya 1 orang yang membeli in-app-purchase.

Dari iklan pun tidak begitu menggembirakan. Malah diberi review jelek gara-gara ada iklannya. oh dear !

Tapi, saya enjoy melihat review, feedback yang diberikan pengguna. Ada perasaan berbeda melihatnya *halah* hehe

Sekarang, saya sedang mencoba monetisasi lama untuk diterapkan. Semoga berhasil, dengan cara menerapkan fitur pro berbayar dimana sebelumnya trik ini lumayan berhasil, penjualan in-app-purchase pada app Kalender Indonesia lumayan stabil di angka pembelian 6-7 kali/hari. Semoga berhasil lagi.

Iklan

My App on Windows Phone Store!

Sekarang menulisnya cicil sebulan sekali, biar berkualitas tulisannya (padahal emang males :lol:), ya sekarang saya mau cerita tentang keberhasilan nokia yang menarik minat para developer lokal, dimana banyaknya event-event yang diselenggarakan oleh perusahaan raksasa tersebut.

Salah satunya yang sebelumnya saya ikuti, Lumia Apps Olympiad, dimana pihak yang kalah pun masih tetap disupport lho.

Tidak seperti dosen saya yang meraih medali emas + dapet Lumia gratis, saya termasuk yang kalah :(, tapi untungnya tetap disupport dengan diberikan token Nokia Premium Developer Program, dimana didalamnya sudah termasuk WP Dev Token, Telerik, dan Buddy. Tentu ini memicu saya untuk mengembangkan app di platform Windows Phone daripada mubazir tokennya 😛.

Dan salah satu app saya bernama Crazy Math sudah berada di Windows Phone Store, yo. Meski memakan waktu certification sekitar 6 hari, hampir seminggu bro! Namun beruntung kemudian di approve juga. Kalau mau unduh, klik disini. Tenang aje, gratis bro!

Sekarang saya sedang mengembangkan app kedua untuk di submit di store, yang tidak jauh dari kategori edukasi, tunggu tanggal rilisnya, wkwk baru nyadar lusa udah UAS aja, kapan lagi nih ngodingnye!

Workshop Lumia Apps Olympiad di Malang

Kebetulan Selasa satu minggu yang lalu, saya mengikuti workshop lumia apps olympiad yang diadain di kampus saya, UB. Pembicaranya namanya om Poedja, wkwk enerjik dari pagi sampai sore jelasin materinya + live codingnya keren.

Saya tertarik mengikuti workshop ini, karena lagi kesengsem sama UI-nya windows phone plus workshopnya gratis tis tis + lunch, jadi dateng cuma bawa diri + laptop aja. Lumayan ada teh + cemilan sepuasnya wohoho.. (maruk mode on)

Nah saya juga barusan ini, selesai daftar ke event Lumia Apps Olympiadnya ikut kategori Mindtalk. Deadline seminggu lagi untuk menyelesaikan app + video demonya untuk disubmit. Semangat wes.

Good luck for me!

Melirik Couple

Saya dengan pacar saya kok sepertinya gak kayak pasangan couple pada umumnya ya, yang biasanya para pasangan couple ini pasti punya benda yang serba couple imut-imut so sweet gitu.

Contohnya aja baju, tulisan + warnanya sama. Sama-sama pink gitu, dengan ketek yang keliatan wkwk. Atau mulai dari kaca mata, behel, baju, celana, kaos kaki, sepatu semuanya mirip sampai warna plus bentuknya bahkan ngalah-ngalahin kostum identiknya ANAK KEMBAR! waduh.

Nah, saya sama pasangan boro-boro punya aksesoris couple, selera berpakaian kami berdua sangat berbeda banget. Saya paling suka pakai jaket + celana pendek + sandal. Sedangkan si pacar pakainya kaos + celana panjang + sepatu sandal. Kan gak lucu kalau dipakein jaket couple, atau sandal jepit couple.

Postingan geje mode : on

Cemilan Sehat?

Lumayan buncit ni perut, gara2 kelepasan ngemil semenjak semester 2 berlalu ini wkwk, beda pas masih awal kuliah. Sekarang ngemilnya ciki, terang bulan, plus gorengan. Gimana ga buncit coba ?

Dan juga ga pernah olahraga lagi semenjak di malang, wkwk :hammer:

Sekarang mencoba kembali lagi makan oatmeal…, tapi kalau lagi jenuh, ya makan ubi rebus, apel atau ga kacang rebus yang saya beli barusan…

Laptop Gak Mati 2 Hari

Sebenernya gak mati 2 hari masih terhitung biasa sih, dulu aje pernah gak mati ni laptop seminggu gara-gara download twilight HD-Bluray yang besarnya 8GB :Dv

Kenapa laptop lu gak dimatiin om ? ya karena ngerjain project akhir LFS (Linux from Scratch).  Dan memang saya targetkan sebelum saya ke bandung jam 3 nanti ini, saya harus menyelesaikan project akhir saya ini.  :hammer:

Tidur jam 3 pagi, bangun jam 6 pagi. Jadi saya geber ngerjainnya semalaman suntuk, seharian depan laptop bengong kayak tikus kegencet pantat.  😀

Meski awalnya banyak error sana sini, gak mau booting lah, init id respond too fast bla bla bla, akhirnya berhasil fix juga. Bodo amat sisa errornya, yang penting udah kelar, bisa masuk ke system. Login seperti biasa masukin user root, password *****, dan akhirnya masuk. Iseng-iseng coba aplikasi vim? jalan. grep? jalan. Less? jalan.

Meski masih ada beberapa error seperti network card belum kebaca, saya sudah agak lega, bisa ke Bandung dengan tenang, fiuhh.

Eh btw baru nyadar ni batere ngedrop parah, cuma tahan 1 menit, abis itu mati 😥

Udah dulu ah, siap2 perlengkapan ke Bandung. 😀

Ubuntu yang Tertunda

Sebenernya mau posting ini dari kemarin-kemarin, namun kesibukan kuliah membuat postingan ini selalu menjadi draft di dashboard blog saya 😀

Oke kali ini saya ingin bercerita tentang kiriman cd ubuntu saya yang tertunda sangat lama, nyampenya tunggu saya kuliah, baru bener-bener nyampe yaitu 3 tahun! :hammer:

Canonical dulu pernah membagikan-bagikan cd ubuntu secara gratis menggunakan shipIt yang sekarang sayangnya sudah dihentikan. Jadi kita tinggal daftar di shipIt, isi formulir dan pesen deh.

Saya jadi ngiler mau dapet kiriman juga, melihat di blog-blog sukses besar memesan cd dari shipit. Gretongan, siapa yang ga mau :Dv, tapi ya harga mencerminkan kualitas, dari review di internet rata-rata nyampenya 2-3 bulan kalau mesan dari shipIt. tapi ga papa dah, langsung aja saya mesan waktu itu.

Saya mesan kalau ga salah taun 2008 masih kelas 3 smp, masih ingusan :D, dan saya pun nunggu, namun sampe bego gak dateng-dateng kamfreeet :hammer:, yang akhirnya saya nyoba ubuntu dari kiriman cd teman saya yang bernama dark ryu.

Namun bulan oktober 2011 kemarin, bapak saya nelpon, katanya ada kiriman dari ubuntu apa gitu, bapak saya bilang ada dua cd tulisannya ubuntu dan kubuntu. Sayapun mengingat-ingat, kapan ya mesen cd. Wadohh, itukan pesenan dari smp, kok baru sampe sekarang :hammer:

Akhirnya pas saya bulik ke Sangatta, ngecek kiriman cd ubuntu dari shipIt kayak mana sih

 Lihat kertasnya sampe butek gitu wkwkwk coklat, ini yang salah pak pos-nya atau shipItnya ya, tau ah, yang penting nyampe meski baru nyampe setelah nunggu 3 tahun :hammer: Continue reading “Ubuntu yang Tertunda”