Inspirasi

Enak si Database Engine punya saya, makan gaji buta selama 8 bulan, karena saya terakhir nulis di blog bulan 12 tahun lalu 😀

Sebenarnya alasan kesibukan sudah tidak bisa dijadikan alasan untuk tidak ngeblog, karena saya juga banyak menganggur alias tidak ada gawean karena sedang libur panjang kuliah. Alasan sekarang yang rasional dan tepat adalah, MALES 😆

Kembali ke topik…

Judul yang sekarang simpel, karena saya ingin berbagi tentang inspirasi yang sekarang sedang saya pikirkan. Pasti kalian semua punya suatu inspirasi, entah itu desain, orang, barang dan lainnya. Begitu juga saya yang semakin tua ini semakin terinspirasi akan membuat suatu hasil karya yang sedemikian detail.

Rudy Huyn mampu membuat sebuah app yang berguna namun tidak terpikirkan, dengan desain UI yang cermat dan fungsionalitas yang sempurna. Ya, app itu bernama Counters (mungkin yang punya wp bisa dicari di Store)

Kegunaan dari Counters adalah sederhana, hanya menambah maupun mengurangi suatu angka, contoh jika ada tamu undangan yang datang, bisa tekan tombol plus (+). Simpel?

Dengan melihat itu, saya semakin termotivasi untuk membuat sebuah app yang berguna dikehidupan sehari, bukan hanya app yang sekali pakai, namun yang selalu dipakai sang pengunduh app saya.

Pertanyaan saya terjawab, sekarang giliran kamu, apa yang membuatmu terinspirasi ?

My App on Windows Phone Store!

Sekarang menulisnya cicil sebulan sekali, biar berkualitas tulisannya (padahal emang males :lol:), ya sekarang saya mau cerita tentang keberhasilan nokia yang menarik minat para developer lokal, dimana banyaknya event-event yang diselenggarakan oleh perusahaan raksasa tersebut.

Salah satunya yang sebelumnya saya ikuti, Lumia Apps Olympiad, dimana pihak yang kalah pun masih tetap disupport lho.

Tidak seperti dosen saya yang meraih medali emas + dapet Lumia gratis, saya termasuk yang kalah :(, tapi untungnya tetap disupport dengan diberikan token Nokia Premium Developer Program, dimana didalamnya sudah termasuk WP Dev Token, Telerik, dan Buddy. Tentu ini memicu saya untuk mengembangkan app di platform Windows Phone daripada mubazir tokennya 😛.

Dan salah satu app saya bernama Crazy Math sudah berada di Windows Phone Store, yo. Meski memakan waktu certification sekitar 6 hari, hampir seminggu bro! Namun beruntung kemudian di approve juga. Kalau mau unduh, klik disini. Tenang aje, gratis bro!

Sekarang saya sedang mengembangkan app kedua untuk di submit di store, yang tidak jauh dari kategori edukasi, tunggu tanggal rilisnya, wkwk baru nyadar lusa udah UAS aja, kapan lagi nih ngodingnye!

Workshop Lumia Apps Olympiad di Malang

Kebetulan Selasa satu minggu yang lalu, saya mengikuti workshop lumia apps olympiad yang diadain di kampus saya, UB. Pembicaranya namanya om Poedja, wkwk enerjik dari pagi sampai sore jelasin materinya + live codingnya keren.

Saya tertarik mengikuti workshop ini, karena lagi kesengsem sama UI-nya windows phone plus workshopnya gratis tis tis + lunch, jadi dateng cuma bawa diri + laptop aja. Lumayan ada teh + cemilan sepuasnya wohoho.. (maruk mode on)

Nah saya juga barusan ini, selesai daftar ke event Lumia Apps Olympiadnya ikut kategori Mindtalk. Deadline seminggu lagi untuk menyelesaikan app + video demonya untuk disubmit. Semangat wes.

Good luck for me!